Sukses

Bakal Cagub Jambi Cek Endra Janji Bangun Jaringan Gas di Sarolangun

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jambi periode 2020 - 2024 Cek Endra berjanji akan memaksimalkan potensi gas yang ada di Sarolangun untuk kebutuhan rumah tangga. Bupati Sarolangun dua periode mengaku telah berhasil meyakinkan pemerintah pusat membangun jaringan gas rumah tangga di Sarolangun.

Dirjen Migas yang bekerja sama dengan Pertamina, Perusahan Gas Negara (PGN) serta Pemda Sarolangun akan berusaha memenuhi kebutuhan gas rumah tangga.

"Melihat potensi yang ada, Sarolangun sangat memungkinkan untuk menggarap proyek gas tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Cek Endra mengaku sangat antusias menyambut program ini. Hanya, perlu pematangan kajian terutama soal dampak lingkungan sebelum eksekusi kebijakan.

Cek Endra menyampaikan, secara keseluruhan daerahnya sudah siap. Pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Namun, saat ini hanya menunggu keputusan pusat.

"Ini tentu sangat menyentuh kepada masyarakat, apalagi Sarolangun memiliki punya potensi gas yang cukup lumayan, tergantung kesiapan dari pusat," lanjutnya.

Pria kelahiran Mandiangin ini menyampaikan, kalau program jaringan gas rumah tangga ini selesai, setiap rumah masyarakat akan bisa dialiri gas. Terlebih lagi, biayanya pun akan lebih murah.

"Mudah-mudahan bisa dipercepat hadir ke Sarolangun, yang belum pernah rumah tangga dialiri gas langsung. Sehingga masyarakat bisa menikmati kebutuhan gas dengan biaya yang murah," kata Cek Endra.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Kementerian ESDM Alimuddin Baso sangat mengapresiasi kesiapan Pemkab Sarolangun di bawah kepemimpinan Cek Endra. Secara prasyarat, Sarolangun sangat layak.

"Kami lihat dulu, kami sudah dengar keinginan Pak Bupati (Cek Endra), sisi prasyarat terpenuhi. Harus kita rencanakan dulu," ungkap Alimuddin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Penuhi Kebutuhan Anak di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Belanja Online
Artikel Selanjutnya
12 Gejala Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Saja?