Sukses

Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Mahakam

Kejadian bermula saat korban hendak menyeberangi Sungai Mahakam dengan menumpang kapal penyeberangan dari kawasan Pasar Pagi Samarinda.

Liputan6.com, Samarinda - Tim SAR gabungan Sabtu (3/3/2018) malam akhirnya berhasil mengevakuasi Nanang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda sejak empat hari lalu. Jasad pria paruh baya ini ditemukan mengapung di permukaan sungai di sela-sela kapal tongkang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (4/3/2018), kejadian bermula saat korban hendak menyeberangi Sungai Mahakam dengan menumpang kapal penyeberangan dari kawasan Pasar Pagi Samarinda. Namun, sebelum tiba di tujuan keberadaan korban sudah tidak diketahui.

Untuk mencari korban, Tim SAR gabungan harus menyisir Sungai Mahakam sejauh delapan mil dari lokasi korban tenggelam.

"Sebenarnya kita sudah selesai melakukan pencarian itu pukul 18.00 WIB, namun pukul 18.15 WIB kita dapat laporan dari warga kalau ada sosok jenazah mengapung dekat LCT," jelas Dede Hariana Komandan Regu Kantor Pencarian dan Pertolongan Samarinda.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Polisi juga masih terus mengumpulkan bukti dan keterangan terkait tenggelamnya korban.