Sukses

Ini Alasan Jokowi Beli Sneaker Buatan Bandung di Jakarta Sneaker Day

Menurut Jokowi, sepatu produk lokal memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan produk luar. Apalagi harga produk lokal terbilang kompetitif.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama keluarga mendatangi acara Jakarta Sneaker Day di pusat perbelanjaan Senayan City, Sabtu petang. Dalam kunjungan itu, Jokowi membeli sepasang sneaker buatan Bandung berwarna hitam dengan seret hijau.

"Iya ini buatan Indonesia dari Bandung, bagus banget," ujar Jokowi sambil memamerkan sneaker yang dibelinya kepada awak media, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Jokowi, sepatu produk lokal memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan produk luar. Apalagi harga produk lokal terbilang kompetitif.

"Dari sisi harga ini kompetitif," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini juga memberi saran agar para pelaku usaha lokal memahami tren pasar supaya bisa menggaet lebih banyak pembeli.

"Harga berapa pun kalau konsumen itu seneng pasti dibeli," ucap Jokowi.

Ia pun menyatakan akan terus mendukung produk buatan dalam negeri, terutama yang mempunyai konten lokal tinggi. Namun, dirinya juga meminta agar konsumen turut mendukung produk lokal.

"Nggak apalah beli satu dua (buatan) luar, tapi yang 100 (buatan) dalam negeri," pesan Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaket Jeans Lukis

Selain sepasang sepatu, Jokowi juga memesan khusus sebuah jaket jeans yang akan dilukis wajah Jokowi. Jaket seharga Rp 4 juta itu akan selesai dalam kurun waktu dua minggu.

"Jaket yang dilukis tangan oleh artis kita. Saya kira menarik ya. Tadi udah pesan, tapi jadinya dua minggu," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.