Sukses

Perenang Marinir Taklukkan Selat Sunda dalam Waktu Kurang dari 10 Jam

Sementara di lomba dayung menakklukan Selat Sunda, juara pertama diraih Yonif 8 Marinir, juara kedua dan ketiga diraih Yonif 3 dan 10.

Fokus, Banten - Ratusan personel Korps Marinir TNI Angkatan Laut berhasil memecahkan rekor yang bertahan dari tahun 1996 dalam lomba renang menaklukkan Selat Sunda.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/3/2018), Kopda Marinir Budi Santoso dari Satuan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir yang menjadi peserta pertama yang mencapai garis finish di Pelabuhan Merak, Banten.

Dibutuhkan waktu 9 jam 30 menit bagi Kopda Budi untuk menaklukkan Selat Sunda. Di posisi kedua diraih Praka Marinir Putu Arsana dari Denjaka yang menyelesaikan waktu 9 jam 46 menit.

Sedangkan di posisi ketiga jatuh pada Letda Marinir Marcel Galih dari Yonif 4 Marinir. Dua orang perenang wanita, yakni Serda Archia Febra dan Serda Ni Luh Putu Meisaningsih juga berhasil mencapai garis finish.

Sementara itu di lomba dayung menakklukan Selat Sunda, juara pertama diraih Yonif 8 Marinir, juara kedua dan ketiga diraih Yonif 3 dan 10.