Sukses

Menko Polhukam Tunjuk Petugas Penghubung Komnas HAM, Untuk Apa?

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengaku senang dengan hal tersebut. Karena bisa membicarakan banyak kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto akan menunjuk petugas penghubung antara kementeriannya dan Komnas HAM. Kesepakatan ini setelah keduanya melakukan audiensi.

"Kita akan tunjuk petugas penghubung untuk memberi informasi akurat mengenai ketua lembaga ini. Sehingga kita bersama-sama bisa menyelesaikan berbagai persoalan di negeri ini," ucap Wiranto di Kantornya, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Senada, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengaku senang dengan hal tersebut. Karena bisa membicarakan banyak kasus.

"Kami senang Pak Wiranto terbuka tidak saja mendiskusikan persoalan HAM masa lalu, tapi juga antisipasi pelanggaran HAM belakangan ini," ungkap Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Lanjutan

Pihaknya sepakat untuk membangun satu komunikasi yang positif dengan Kemenko Polhukam. Nantinya, akan ada pertemuan lanjutan.

"Nanti akan ada pertemuan teknis terkait penanganan isu tertentu. Misalnya dinamika pilkada. Ke depan, pilpres akan ada kerja sama teknis mengatasi kemungkinan diskriminasi, hate speech di masyakarat," jelas Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.