Sukses

PDIP Akan Beberkan Kriteria Capres dan Cawapres di Rakernas

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam penutupan Rakernas III partainya akan menyinggung mengenai kriteria calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

"Tapi sekali lagi berkaitan dengan capres dan cawapres, dari satu kesatuan sikap PDIP, nanti akan disampaikan pada satu penutupan. Apakah nanti berupa kriteria atau kita juga memberikan sebuah arah terhadap kepemimpinan masa depan. Sikap itu akan kami sampaikan pada penutupan Rakernas," ucap Hasto di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Namun dia menegaskan PDIP tidak akan mendeklarasikan pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019 di Rakernas.

"Sekali lagi, Rakernas tidak akan mendeklarasikan pasangan calon capres dan cawapres," tutur Sekjen PDIP.

2 dari 2 halaman

Tak Bedakan Kriteria

Hasto mengatakan, PDIP tidak membeda-bedakan kriteria calon yang akan diusungnya di Pilpres 2019, termasuk dari kalangan TNI atau kaum santri.

"Dari kriteria sudah jelas. Kita enggak membedakan berbagai hal tersebut. Karena semua warga sama intinya. Bagaimana Presiden dan Wapres satu kesatuan dan memiliki kepemimpinan yang mampu berdiri kokoh diatas 4 pilar bangsa. Dan kemudian kepemimpinan yang merakyat," jelas Hasto.

Dia mengatakan, mereka yang diusung nantinya adalah sosok yang mempunyai kemampuan untuk menggelorakan semangat berdikari, memiliki keberanian dalam membangun martabat dan kehormatan bangsa, melalui jalan terjal dan sulit tapi penuh keyakinan sebagai seorang pemimpin.

"Itu yang nanti kami akan cari," pungkas Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: