Sukses

Sinyal PDIP Umumkan Ganjar Maju di Jateng Menguat, Cawagubnya?

Nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dikabarkan kembali akan diusung PDI Perjuangan untuk yang kedua kalinya di Pilkada Jateng.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung di empat daerah yang menggelar pilkada, salah satunya Jawa Tengah.

Nama Gubernur petahana Ganjar Pranowo dikabarkan kembali akan diusung PDIP untuk yang kedua kalinya di Pilkada Jateng.

Ketua Pemenangan Pilkada DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti memberi sinyal itu.

Meski demikian, dia enggan mengungkapkan siapa yang akan diumumkan sebagai bakal cawagubnya. Sebelumnya, santer terdengar pasangannya adalah Heru Sudjatmoko, yang saat ini juga menjabat sebagai wakil gubernur.

"Kita tunggu ya. Semua berpeluang. Jadi kita tunggu ya," ucap Agustina kepada Liputan6.com, Kamis (4/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Berpengalaman

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, memang banyak nama yang disuarakan. Akan tetapi, kata kuncinya adalah pengalaman.

"Ya berbagai nama-nama memang disuarakan. Dan tentu saja PDIP ketika mencalonkan, kami mendengarkan suara partai, mendengarkan masukan tokoh. Tetapi juga mereka yang berpengalaman," pungkas Hasto.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.