Sukses

Tio Pakusadewo: Saya Ingin Tobat

Aktor Tio Pakusadewo menjalani rehabilitasi pertamanya di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Tio Pakusadewo menjalani rehabilitasi pertamanya di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri (Rumah Sakit Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri), Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pengacaranya, Ronny Talapessy, mengatakan kliennya sempat mengutarakan keinginannya untuk berubah, tidak akan mengonsumsi narkoba lagi.

"Tio lebih stabil, lebih segar, dan menyampaikan 'Saya pengen tobat, pengen come back (ke jalan hidup yang lebih positif)'," ucap Ronny di Unit Rehabilitasi Narkoba Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri (Rumah Sakit Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (29/12 /2017).

Menurut dia, kliennya ingin menjalani hidup lebih sehat. Sementara itu, lanjut dia, keluarga Tio Pakusadewo pun mendukung penuh keputusannya itu.

"Prinsipnya beliau ingin berubah, ya. Beliau ingin kembali hidup sehat. Itu kemauan besar beliau. Kita dari keluarga, dari tim kuasa hukum mendukung," ucap Ronny.

Dia menegaskan kondisi Tio selama dua minggu ini lebih segar dibanding sebelumnya. "Syukur sih jalan dua minggu ini beliau lebih fresh. Lebih segar dan beliau punya tekad untuk kembali hidup yang benar. Ya kita dukunglah," kata Ronny.

Sebelumnya, sempat diberitakan kalau dari hasil pemeriksaan, Tio Pakusadewo mengaku kembali tergoda mengonsumsi sabu sejak kakinya mengalami cedera. Saat hal itu dikonfirmasikan kepada Ronny, ia mengatakan kalau Tio pun sadar kalau sabu tidak bisa menyembuhkan kakinya. Rencananya, ada operasi lagi terhadap kakinya.

"Beliau juga pun sadar. Narkoba itu tidak menyembuhkan sakit kaki beliau. Jadi, beliau perlu ke dokter untuk dioperasi lagi," pungkas Ronny. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Didampingi Keluarga

Aktor senior Tio Pakusadewo kini menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017). Sebelumnya, bintang film Identitas tersebut menjalani tahanan di rumah tahanan (rutan) narkoba Polda Metro Jaya.

Datang menggunakan kaus berkerah berwarna biru, Tio Pakusadewo datang hanya ditemani pengacaranya, Ronny Talapessy, dan dikawal oleh tiga penyidik Polda Metro Jaya. Namun, di antara mereka tak terlihat keluarga aktor 54 tahun tersebut.

"Tio tidak diantar keluarga," kata Ronny Talapessy, usai mengantar Tio Pakusadewo menjalani rehabilitasi.

Saat ditanya lebih lanjut tentang keberadaan keluarga Tio Pakusadewo, Ronny enggan menjelaskan lebih dalam. Meski begitu, menurut Rony, pihak keluarga sudah membesuk Tio di tahanan Polda Metro Jaya.

"Tapi keluarga sudah membesuk kok. Ya setahu saya anak sudah besuk sama keluarga lainnya," jelas Ronny Talapessy.

3 dari 3 halaman

Kasus Tetap Jalan

Proses hukum terhadap Tio Pakusadewo tetap berjalan, walau aktor tersebut menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri atau RS Selapa Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Hal itu dikatakan pengacaranya, Ronny Talapessy, saat mendampingi Tio menjalani hari pertama rehabilitasi di rumah sakit tersebut.

"Pemberkasan tetap jalan. Dari hasil assessment, beliau menjalani rehabilitasi. Penyidikan tetap jalan. Untuk sementara beliau dititip di sini," kata Ronny di Unit Rehabilitasi Narkoba Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri (Rumah Sakit Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (29/12 /2017).

Sementara itu, terkait sampai kapan Tio Pakusadewo direhabilitasi, Ronny mengatakan itu bergantung pada proses internal rumah sakit. Ia juga mengatakan, pihak BNN Provinsi DKI Jakarta (BNNP) akan melakukan pengecekan terhadap Tio di tempat rehabilitasi.

"(Sampai kapan direhabilitasi) tergantung proses internal dari rumah sakit, ya. Kita belum bisa sampaikan (sampai kapan) karena minggu depan akan ada pengecekan lagi untuk berapa lama beliau (Tio Pakusadewo) direhab di Bhayangkara Sespimma ini, " kata Ronny.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.