Sukses

Anies Dorong PNS DKI Tuntaskan Pekerjaan Tepat Waktu

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai libur Natal masih ada PNS DKI Jakarta yang masih belum masuk karena cuti.

Liputan6.com, Jakarta Suasana sepi dari warga yang mengadu ataupun meminta pelayanan terlihat di Kantor Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat usai libur Natal Rabu kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (28/12/2017), hanya tampak seorang warga yang mau mengurus dokumen perpanjangan paspor. Meski demikian petugas tetap sudah siap melayani warga sejak pukul 07.00 WIB.

Sementara di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat para petugas PTSP terlihat cukup ramai bekerja di depan komputer dan mengurus sejumlah dokumen warga. Menurut pihak kecamatan, tak ada PNS yang absen ataupun telat datang.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai libur Natal masih ada PNS DKI Jakarta yang masih belum masuk karena cuti. Namun gubernur meminta semua PNS untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

"Pegawai itu ada aturan kedisiplinan jadi semuanya harus tepat waktu. Tunaikan pekerjaan dengan tuntas. Bila berencana tidak datang maka harus dari awal-awal ajukan cuti. Memang ada yang mengajukan cuti beberapa, ada yang di luar kota, ada yang umrah. " Ungkap Anies Baswedan

PNS di DKI Jakarta mengabsen langsung secara online dan dipantau lewat Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta. Mereka yang telat ataupun bolos kerja dipastikan terkena sanksi.