Sukses

Sandiaga Uno Sebut Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Akhir Tahun

Sandiaga Uno mengaku telah memantau harga bahan pokok langsung ke lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan, harga bahan pokok di Jakarta masih stabil menjelang Natal dan tahun baru 2018.

Dia mengaku telah memantau harga-harga bahan pokok tersebut secara langsung ke lokasi.

"Yang mengenai harga, saya laporkan ke Pak Kapolri bahwa harga di DKI terpantau stabil, beras terpantau stabil," kata Sandiaga di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Untuk beras, Sandi juga memastikan harganya tetap stabil. Hal ini juga didukung dengan pasokan beras sebanyak 2.000 ton, yang baru saja diterima oleh Tjipinang Food Station.

"Food Station juga pastikan sudah masuk 2.000 ton beras, telur juga. Walau merangkak naik tapi kami dapat pastikan untuk telur bagi pemegang KJP harganya sama," ucap Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perayaan Tahun Baru

Pemprov DKI akan menggelar sejumlah acara pada malam tahun baru. Perhelatan itu akan dipusatkan di dua tempat yang berbeda.

"Tahun baru nanti di Jakarta akan ada beberapa kegiatan. Secara umum ada dua pusat, yaitu di Monas dan di Ancol," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Anies menambahkan, dalam acara itu akan digelar beragam hiburan. Seperti kuliner yang menyajikan makanan khas seluruh Indonesia, pagelaran musik, konser, pertunjukan kembang api, dan atraksi lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Nikah Massal

Selain itu, program baru juga akan dilangsungkan pada malam pergantian tahun tersebut, yakni nikah massal bagi 540 lebih pasangan di Jakarta.

"Jadi dua pasangan per kelurahan. Mereka adalah warga Jakarta yang umumnya berasal dari keluarga yang kemampuan ekonomi terbatas," tutur Anies.

Pemprov, kata dia, akan memfasilitasi pernikahan tersebut. Acara nikah massal akan berlangsung di Monas.

"Kita berharap perayaan tahun barunya berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada masalah. Warga Jakarta bisa mulai tahun baru dengan semangat baru untuk berkarya," ujar Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.