Sukses

Mahasiswa President University Raih Trophy Bergengsi Lagi

Mahasiswa President University meriah prestasi runner up di ajang LKTM Tingkat Nasional Bidang Kemaritiman 2017.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa President University Raih Runner Up LKTM Tingkat Nasional Bidang Kemaritiman 2017

Mahasiswa President University kembali berbicara banyak dalam ajang kompetisi tingkat nasional. Belum lama ini melalui paper yang berjudul “Upaya Mencapai Visi Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia : Potensi Kerja Sama Indonesia Dan India di Kawasan Indo-Pasifik Seiring Implementasi The Belt and Road Initiative China” berhasil meraih Runner Up Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Tingkat Nasional Bidang Kemaritiman tahun 2017 yang diadakan oleh Universitas Hasanuddin.

Pada event LKTM tahun 2017 ini tema yang diangkat adalah “Mengembangkan dan Mengelola Potensi Maritim untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang mengirimkan lebih dari 100 paper. Setelah melalui proses seleksi pendahuluan, paper-paper yang dinyatakan lolos ke babak puncak, berasal dari 26 perguruan tinggi, termasuk dari President University.

Di puncak kegiatan LKTM tahun 2017 pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2017 mahasiswa President University atas nama Novela Permata Sari dan Putu Andika Wira Bangsawan berhasil menjadi Juara 2 untuk kategori Bidang Sosial Ekonomi, Hukum dan Kebijakan. Sementara untuk Juara 1 diraih oleh tuan rumah Universitas Hasanuddin, Makassar dan Juara 3 adalah Universitas Brawijaya, Malang.

“Judul yang kami pilih tersebut karena melihat pentingnya Indonesia bergerak cepat demi mewujudkan visi poros maritim dunia. Jika berhasil menjadi poros maritim dunia, akan ada domino effect yang dapat diperoleh Indonesia untuk membangun sektor lainnya, seperti sosial dan ekonomi,” ungkap Novela, mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional angkatan 2015.

Lebih lanjut dara kelahiran Pontianak 20 tahun lalu ini menyampaikan persiapan penyusunan karya tulis ini sangat mepet deadline.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikannya, berkat bimbingan beberapa dosen IRE di President University, seperti prof Banyu, Hoppi Yoon, dan banyak dosen lain yang sangat kooperatif dalam memberi masukan berupa jurnal-jurnal yang berkaitan dengan tema. Karena Andika Jurusan Manajemen dan Novela dari IRE, kita berusaha menggabungkan perspektif yang berbeda untuk membuat karya tulis yang lebih komprehensif,” ungkap Novela yang bercita-cita menjadi seorang Analis.

Dalam kesempatan yang sama, Putu Andika Wira Bangsawan, yang biasa disapa Andika menyebutkan adanya peran dan dukungan pihak kampus President University.

“Sangat luar biasa, terutama Student Affairs, terlebih Pak Purwanto yang membantu dari proses registrasi, keberangkatan, sampai kepulangan. Semua kesulitan yang kita alami selama proses ini, kita komunikasikan dengan baik dengan Student Affairs dan dibantu dengan baik pula. Dukungan Student Affairs dibawah supervisi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni yang dijabat Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. untuk mendorong siswa termotivasi mengikuti perlombaan memang luar biasa,” ungkap mahasiswa angkatan 2016 ini.

 

Powered By:

Jababeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini