Sukses

Anies Ingatkan Marbut Soal Selfie Saat Umrah di Tanah Suci

Anies juga meminta marbut memanjatkan doa untuk Jakarta selama di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan 147 marbut se-DKI Jakarta umrah ke Tanah Suci. Dia mengingatkan para marbut agar konsentrasi saat beribadah.

Menurut Anies, berada di Tanah Suci adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Untuk itu ia meminta agar para marbut tidak hanya sibuk mengabadikan momen dengan kamera ponsel.

"Hape boleh dibawa tapi ketika ibadah fokus dengan ibadah," kata Anies saat memberi sambutan pelepasan marbut se-DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta (7/12/2017).

Terakhir Anies menitipkan doa agar tak lupa dipanjatkan marbut di Tanah Suci.

"Selama di sana doakan Jakarta, doakan Indonesia, doakan pemimpinnya, dan rakyatnya," tutur Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Citra Indonesia

Dalam sambutannya, Anies juga mengisahkan saat diundang makan oleh jemaat asal Turki. Setelah undangan makan selesai, Anies menanyakan maksud undangan tersebut.

"Anies, semua orang Indonesia adalah sahabat saya," kata Anies menirukan ucapan jemaat itu.

Warga Turki itu lalu bercerita sangat terkesan dengan jemaat asal Indonesia yang banyak membantunya saat menunaikan ibadah haji.

"Bapak-bapak yang akan berangkat adalah duta Jakarta, duta Indonesia, orang Indonesia punya citra yang luar biasa di sana," ungkap Anies.

Anies berharap citra tersebut dapat tetap diteruskan oleh marbut. Ia juga mengingatkan agar marbut selalu ringan tangan selama beribadah.

"Tanggap bantu kanan kiri karena berangkatnya serombongan saling bantu topang," pesan Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.