Sukses

Anies Bakal Rekrut Warga Disabilitas Sebagai Pegawai Mulai 2018

Anies menjelaskan, masyarakat disabilitas nantinya akan ditempatkan sesuai dengan kemampuan dan keahilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memberdayakan warga disabilitas sebagai pegawai di Balai Kota Jakarta. Rencana ini siap dicanangkan pada 2018.

"Saya nanti 2018 akan beri instruksi khusus ke SKPD untuk merekrut saudara kita untuk bekerja di Pemprov DKI," kata Anies usai membuka acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Panti Tuna Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

Anies menjelaskan, masyarakat disabilitas nantinya akan ditempatkan sesuai dengan kemampuan dan keahilannya. Hal ini ditujukan agar mereka mendapat kesempatan dan hak yang sama sebagai warga negara.

"Ini memberi kesempatan mereka untuk bisa berkarya dan hidup mandiri dan bisa mendapat kesejahteraan seperti saudara kita yang lain," jelas dia.

Ke depannya, Anies berharap Pemprov DKI bisa menjadi percontohan institusi dan para pemangku usaha lain, bahwa penyandang disabilitas juga memiliki kemampuan dan berkompeten sebagai pekerja profesional.

"Di Jakarta banyak sekali perusahaan, ini kita (Pemprov DKI) harus tunjukkan ke mereka bahwa saudara kita dengan ability berbeda bisa berkarya seperti yang lain," Anies menandaskan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.