Sukses

Jelang Tahun Politik, Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja

Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna dengan topik rencana kerja 2018 dan persiapan pilkada serentak 171 daerah di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.

Jokowi mengingatkan para menteri kabinet kerja untuk fokus dalam menjalankan tugasnya. Terlebih sebentar lagi akan masuk tahun politik.

"Saya ingin mengingatkan, 2018 bukan hanya tahun politik, tapi juga telah dimulainya tahapan pemilu 2019. Tahun 2108 penuh agenda strategis, di mana kita jadi tuan rumah Asian Games," ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Jokowi meminta menteri dan kepala daerah tetap berkonsentrasi menyelesaikan tugas. Dia tidak ingin kinerja terganggu karena tahun politik.

"Saya minta para menteri, kepala lembaga, betul-betul memastikan program yang kita rencanakan betul betul dicek di lapangan, dikendalikan, dikontrol, sehingga bisa berjalan baik di lapangan," jelas Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stabilitas Ekonomi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar para menteri dan lembaga negara menjaga stabilitas ekonomi, baik stabilitas harga keuangan maupun neraca pembayaran.

"Hati-hati juga dengan perubahan cuaca yang ekstrem. Hati-hati juga dengan bencana di beberapa daerah. Karena ini akan berpengaruh pada stabilitas harga," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi menuturkan agar kepala daerah menjaga iklim investasi di daerah masing-masing. Para kepala daerah harus memudahkan investor dalam mendapatkan perizinan.

"Permudahlah sektor swasta untuk mendapatkan perizinan," pungkas Jokowi.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.