Sukses

Erupsi Gunung Agung Tarik Minat Turis Asing di Bali

Fenomena erupsi Gunung Agung ternyata menarik minat turis asing untuk sekedar mengamati letusan gunung tersebut.

Liputan6SCTV, Karangasem - Gunung Agung yang berstatus awas dan masih mengeluarkan asap serta abu vulkanik, ternyata tidak membuat semua wisatawan asing khawatir akan kondisi Bali. Sejumlah wisatawan asing justru penasaran ingin melihat Gunung Agung secara langsung, dengan mendatangi pos pantau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di desa Rendang, Karangasem.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (2/12/2017), mereka sengaja mendatangi pos pantau untuk melihat secara dekat kondisi Gunung Agung yang kini tengah mengeluarkan asap dan abu vulkanik. Meskipun Gunung Agung berstatus awas, mereka mengaku tidak khawatir atas keselamatan mereka selama berada di jarak aman.

Terkait erupsi Gunung Agung, secara umum memang kedatangan jumlah wisatawan ke Bali merosot. Namun, diharapkan dengan adanya fenomena erupsi Gunung Agung, wisatawan yang memiliki minat khusus dapat terus berdatangan untuk melihat situasi dan kondisi Gunung Agung dari lokasi aman.

Selain itu, beberapa kawasan lainnya di luar kabupaten Karangasem masih tetap aman untuk dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.