Sukses

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Ancam Jakarta dan Sekitarnya

BMKG memprediksi cuaca ektrem berupa hujan deras, angin kencang, serta gelombang tinggi air laut akan melanda mulai Rabu, 29 November 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan keterangan pers terkait banyaknya bencana yang terjadi akibat cuaca buruk. Menurut BMKG, cuaca ektrem akibat siklon tropis Cempaka di bagian selatan Jawa sudah mulai berkurang.

Namun seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (30/11/2017), BMKG memprediksi siklon tropis Cempaka bagian barat daya akan mengalami penguatan. Karena itu, masyarakat yang tinggal di Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Sumatera diminta untuk lebih waspada terhadap datangnya cuaca ekstrem siklon tropis Cempaka yang semakin menguat.

BMKG memperkirakan cuaca ektrem berupa hujan deras, angin kencang disertai petir, serta gelombang tinggi air laut akan melanda mulai Rabu malam, 29 November 2017, hingga tujuh hari ke depan. Penguatan di bagian barat daya terjadi akibat mulai melemahnya siklon tropis Cempaka di bagian selatan Jawa.