Sukses

Jalur Kereta di Garut Tertimbun Longsor, Penumpang Dialihkan

Tanah longsor di jalur kereta di Garut, Jawa Barat membuat jalur selatan lumpuh sehingga calon penumpang terpaksa dialihkan.

Fokus, Jawa Barat - Tanah longsor yang menimbun jalur kereta di Garut, Jawa Barat, membuat jalur selatan lumpuh. Hingga hari ini, upaya pembersihan jalur kereta dari material longsor terus dilakukan petugas dengan menggunakan alat berat. 

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (23/11/2017), alat berat untuk membersihakan material longsor Kamis siang telah tiba di lokasi. Petugas masih membersihkan material longsor di 8 titik di sepanjang jalur Cipeunday hingga Bumi Waluya.

Sementara itu, tanah longsor yang menutupi jalur kereta di Garut mengakibatkan tertahannya dua kereta tujuan Bandung, yakni Argo Wilis dan Pasundan di Stasiun Tasikmalaya.

Akibatnya para penumpang harus melanjutkan perjalanan dengan bus. Sedangkan calon penumpang di Bandung dan Garut yang telah membeli tiket pun diantar ke Stasiun Tasikmalaya. Seluruh kereta jalur selatan kini telah dialihkan ke jalur utara untuk sementara waktu.