Sukses

TNI-Polri Cek Kesiapan Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Petugas TNI-Polri berkeliling. Mereka memastikan tidak ada kesalahan dan kekurangan fasilitas dalam pesta adat Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Medan - Persiapan acara pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution mulai memasuki tahap akhir. Jajaran TNI dan Polri ikut memeriksa lokasi acara yang berada di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/11/2017), para pekerja dan panitia tampak sibuk merampungkan berbagai dekorasi yang sudah didesain dengan corak adat Sumatera Utara. Papan petunjuk arah masuk dan keluar tamu undangan ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution juga sudah ditanam di sejumlah titik lokasi.

Terlihat juga shuttle car dengan corak Ulos Mandailing dibawa masuk ke sekitaran kediaman keluarga Bobby Nasution. Mobil tersebut, akan digunakan Presiden Jokowi saat kirab atau arak-arakan nanti.

Selain itu, petugas TNI-Polri terlihat berkeliling. Mereka memastikan tidak ada kesalahan dan kekurangan fasilitas dalam pesta adat nanti.

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan, Presiden Jokowi rencananya akan datang sesuai dengan jadwal yang sudah disusun panitia acara pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

"Tamu undangan agar dapat mengikuti petunjuk arah dan shift, supaya enggak ada kesalahan," tutur Cucu di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6200 Pasukan Gabungan

Dalam rangkaian acara pesta adat Bobby-Kahiyang, sekitar 6200 pasukan gabungan TNI Polri diturunkan untuk mengamankan pesta adat tersebut.

Tidak ketinggalan, pengamanan lalu lintas untuk kirab yang dilaksanakan Minggu 26 November 2017 pukul 08.00 WIB.

"Kita pantau dan terus melihat finishing ini," Cucu menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.