Sukses

Kunjungi Lirboyo, Menperin Airlangga‎ Inisiasi Pesantren Preneur

Airlangga memberikan mesin daur ulang sampah yang dapat dimanfaatkan oleh para santri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. Dalam kunjungannya itu, Airlangga memberikan sejumlah fasilitas bagi para santri.

Kedatangan Airlangga disambut ribuan santri dan pimpinan Ponpes Lirboyo. Dalam kunjungannya itu, Airlangga memberikan mesin daur ulang sampah dan mesin penjernih air. 

"Saya bersama Kementerian Perindustrian berkesempatan untuk memberikan mesin daur ulang sampah. Selain itu ada ‎mesin penjernih air, dan sarung sebanyak 8500 untuk santri di pondok pesantren," kata Airlangga di‎ Ponpes Lirboyo, seperti disampaikan dalam keterangannya di Jakrata, Kamis, 16 November 2017.

Airlangga mengaku antusias dalam kunjungannya ke Lirboyo. Dia mengungkapkan, pemberian alat mesin ‎tersebut untuk mendukung program yang akan diusung pemerintah, yakni Pesantren Preneur.

Menurut Airlangga program tersebut bertujaun agar potensi kewirausahaan di pesantren dapat dikembangkan.

"Ini untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan santri di pondok pesantren," tutur Airlangga.

Airlangga berharap, pemberian alat penunjang ini bisa menjadi bekal para santri untuk belajar sebelum wira usaha secara mandiri.‎

"Semoga program ini menjadi awal baik untuk memberikan bekal kemandirian sebelum terjun ke masyarakat,"‎ kata politikus Partai Golkar itu.

Dalam kunjungannya itu, Airlangga didampingi jajaran Kementerian Perindustrian serta Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.