Sukses

Kapal Tol Laut Buatan Anak Bangsa Diluncurkan

Fokus, Jakarta - Untuk memenuhi kebutuhan transportasi laut, pemerintah resmi meluncurkan kapal tol laut. Komponen dan tenaga kerja untuk pembuatan kapal, dilakukan oleh tenaga ahli para insinyur perkapalan Indonesia. Kapal Sabuk Nusantara 88, adalah kapal buatan anak bangsa yang akan digunakan sebagai kapal tol laut tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (16/11/2017), dikerjakan selama 26 bulan, kapal berbobot 2.000 GT itu secara resmi diluncurkan di galangan satu PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Rabu siang, 15 November 2017.

KMP Sabuk Nusantara 88 merupakan hasil kerja sama operasi antara PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari dengan PT Krakatau Shipyard. Kapal tersebut berkapasitas 472 penumpang, dilengkapi dengan ruang tidur, yang seluruhnya dilengkapi pendingin ruangan dan tempat penyimpanan barang.

Kehadiran KMP Sabuk Nusantara 88 nantinya akan memenuhi kebutuhan pelayaran perintis di wilayah Indonesia Timur. Sementara itu, Kementerian Perhubungan akan menambah 21 kapal yang terdiri dari enam kapal penumpang dan 15 kapal kontainer perintis.