Sukses

3 Fakta di Balik Sosok Calon Suami Kahiyang, Bobby Nasution

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari lagi, Bobby Nasution akan mempersunting putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Acara pengucapan janji suci keduanya akan berlangsung di gedung Graha Saba Buana Solo, pada Rabu, 8 November 2017.

Keluarga Jokowi menyempatkan diri untuk menggelar jumpa media mengenai persiapan mantu anak keduanya. Jokowi hadir bersama Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu. Gibran Jokowi dan istrinya, Selvi Ananda, juga tampak hadir bersama cucu pertama Jokowi, Jan Ethes.

Dalam kesempatan itu, wajah Kahiyang Ayu tampak semringah. Mengenakan kemeja kotak-kotak dengan aksen bordir bunga, rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Sepanjang jumpa media, perempuan kelahiran 20 April 1991 ini selalu tampak tersenyum.

Putri Presiden Jokowi tersebut sedikit berbagi cerita terkait perkenalannya dengan lelaki berdarah Batak itu. Di matanya, Bobby sosok yang istimewa.

Lantas bagaimana sosok dari calon suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution. Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

1. Keturunan Raja

Bobby Nasution menjadi perbincangan hangat saat berencana mempersunting Kahiyang Ayu. Calon mantu Presiden Joko Widodo itu termasuk salah satu putra kerajaan

Hal itu terungkap dalam rapat keluarga besar marga Nasution, khususnya Baringin. Dalam rapat tersebut, seperti dikutip dari tayangan Indosiar, terlacak silsilah keluarga Nasution.

Bobby Nasution ternyata merupakan raja generasi ke-7 dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur.

Kahiyang Ayu akan diberi marga Siregar pada acara pesta adat 21 November mendatang di Medan. Hal ini karena ibunda Bobby Nasution bermarga Siregar.

Sementara itu, pesta pernikahan Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu akan menjadi pesta adat Mandailing yang besar di Medan, Sumatera Utara.

3 dari 4 halaman

2. Lahir di Medan

Kehidupan Bobby Nasution tak hanya dihabiskan di Medan, Sumatera Utara. Pria kelahiran 5 Juli 1991 di Medan ini merupakan anak bontot dari tiga bersaudara.

Meski lahir di Medan, masa kecil Bobby dihabiskan di Pontianak, Kalimantan Barat. Di sana, Bobby menyelesaikan pendidikan di SD Muhammadiyah pada 2003. Usai lulus SD, dia pindah ke Bandar Lampung.

Pendidikan menengah hingga atasnya dihabiskan di kota yang terkenal dengan gajahnya tersebut. Setelah lulus, dia kemudian melanjutkan studi di Bogor, Jawa Barat.

 

4 dari 4 halaman

3. Kuliah di IPB

Selepas SMA, Bobby kemudian memutuskan untuk hijrah ke Jawa. Ia melanjutkan studi S1-nya di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor.

Pada 2014, ia kemudian mengambil program Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Kampus inilah yang mempertemukan ia dan Kahiyang.

Hal tersebut diakui Kahiyang saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Solo. Kahiyang mengaku sebelumnya tidak mengenal Bobby. "Kenalnya ya saat jadi mahasiswa," jawab Kahiyang singkat.

Kahiyang mengambil kuliah pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelum di IPB, Kahiyang menimba ilmu di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Lantas, ketika didesak untuk bercerita kisah awal cintanya dengan Bobby, Kahiyang mengungkapkan jika awal perkenalannya sebagai teman kuliah. Setelah itu, kisah pun berlanjut dengan merajut kasih.

"Kita temenan dulu, terus deket," ucap Kahiyang dengan senyum tersipu malu.