Sukses

Demi Ketemu Jokowi, Warga Probolinggo Jalan Kaki 3 Kilometer

Kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur disambut meriah warga.

Liputan6.com, Probolinggo - Kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur disambut meriah warga. Demi bertemu presiden, warga rela tidak berjualan di pasar seperti biasanya.

Bahkan, beberapa di antara warga rela berjalan kaki beberapa kilometer demi bertemu langsung.

Lokasi pendaratan helikopter presiden, di  Desa Condong, Gading, Probolinggo, dipadati ratusan warga setempat. Mereka penasaran dan ingin melihat langsung sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Indriana (32), warga RT1/RW1 Desa Condong menyatakan, dia memutuskan tidak jualan palawija di Pasar Condong begitu tahu Jokowi datang hari ini.

"Tadi saya berusaha untuk mendekat ke Pak Presiden ingin bersalaman. Tapi tidak bisa, padahal jaraknya hanya satu meter saja," Kata Indriana, Kamis (2/11/2017).

Indri mengaku sangat puas dengan kepemimpinan Jokowi. Sejauh ini, kemajuan sudah terasa. Mulai dari terjangkaunya harga bahan pokok dan biaya sekolah,  infrastruktur serta bidang pendukung lainnya juga berkembang.

"Berada dekat begitu saja sudah senang, apalagi bisa bersalaman," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biasa Hanya Lihat di TV

Pasangan suami isteri Samad (40) dan Hamidah (30) berharap presiden lebih sering datang ke pelosok desa seperti ini. Demi bertemu Jokowi, ia dan keluarganya rela berjalan kaki sejauh tiga kilometer dari kediamannya di Desa Gerongan Kecamatan Maron.

Secara keseluruhan, Samad menyebut pemerintahan Jokowi sudah sangat bagus. Di mana Kualitas pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur menjadi jauh lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.

"Biasanya memang hanya melihat dari televisi saja. Kali ini, bisa bertemu secara langsung dan dekat sekali. Walau tidak bisa bersalaman tidak apa," ujar Samad.

Bertemu dengan orang nomor satu di negeri ini, menjadi pengalaman tersendiri bagi Samad dan keluarga. Ia pun memilih untuk libur bekerja, serta minta izin libur sekolah untuk dua anaknya, hanya untuk bertemu dengan Jokowi.

"Tadi ketemu jam 8 waktu datang dari Surabaya. Sekalian kami tunggu pulangnya nanti. Bekal makanan sudah kami siapkan," ucap dia.

Sementara itu, lokasi helipad di Desa Condong Kecamatan Gading dijaga ketat personel TNI, Polri dan Paspampres. 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.