Sukses

Naik Helikopter ke Probolinggo, Jokowi Hadiri Acara Perhutani

Jokowi juga akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) izin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial.

Liputan6.com, Probolinggo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Probolinggo, Jawa Timur. Dalam kesempatan ini, Jokowi akan menghadiri acara Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi.

"Bapak Presiden melakukan in cognito pengecekan lapangan seperti apa perhutanan sosial berlangsung di lapangan hari ini," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Lapangan Desa Brani Weten Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (2/11/2017).

Jokowi juga akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) izin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial, serta SK pengakuan dan perlindungan kemitraan kehutanan masyarakat dengan Perhutani, bagi kelompok masyarakat tani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

"Hari ini diserahkan surat keputusan yang menegaskan pemanfaatan hutan kawasan hutan negara, untuk dapat diakses oleh petani Probolinggo serta surat keputusan tentang pengakuan dan perlindungan kemitraan kehutanan LMDH dari Lumajang dan dari Jember," ujar Siti Nurbaya.

Sementara itu, pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 08.52 WIB dengan menggunakan helikopter dari Kota Subaraya menuju Kabupaten Probolinggo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petani Antusias Bertemu Jokowi

Ribuan warga yang akan mendapatkan SK telah memadati Desa Brani Wetan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Mereka berasal dari Kelompok Tani Kecamatan Gading, Kecamatan Maron, Krejengan, Lumbang, Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Selain itu ada juga LMDH Andongsari, Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember dan LMDH Wonolestari Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, Jokowi juga telah menyerahkan surat keputusan (SK) yang menegaskan pemanfaatan kawasan hutan negara, untuk dapat diakses oleh petani dan petambak Teluk Jambe.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.