Sukses

Khofifah: Ayo Makan Ikan, Jangan Sampai Ditenggelamkan Bu Susi

Dalam akun Instagramnya, Menteri Sosial Khofifah turut mengkampanyekan makan ikan yang merupakan program Menteri Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi menteri tidak mengubah penampilan Khofifah Indar Parawansa. Ia tetap tampil sederhana, begitu juga dalam hal selera makan.

Seperti yang terlihat dalam akun Instagramnya, @khofifah.ip, Menteri Sosial yang bersiap mengikuti Pilkada Jawa Timur ini, mengunggah foto yang memperlihatkan dia sedang makan di kantin kantor Kementerian Sosial bersama staf-nya, dengan lauk sederhana berupa ikan goreng, tahu dan tempe goreng, plus sambel dan lalapan.

"Bahagia itu sesederhana bisa makan siang bersama para pegawai Kementerian Sosial di kantin Salemba 28. Dengan lauk yang sederhana pula, ikan goreng plus tempe dan tahu goreng lengkap dengan sambal juga lalapan," tulis Khofifah sebagai keterangan foto dalam Instagramnya, Senin 30 Oktober 2017.

Dia juga mengkampanyekan makan ikan. Menurutnya, kandungan protein pada ikan yang tinggi sangat baik untuk tubuh.

"Ayo makan ikan. Selain rasanya enak dan lezat, ikan juga banyak mengandung protein dan zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Awas, jangan sampai ditenggelamkan bu @susipudjiastuti115 karena tidak makan ikan. He he he...," tulis Khofifah lagi.

Foto itu pun kontan menuai banyak pujian. Terlihat 2.954 orang memberikan tanda like (suka). Sementara lebih dari seratus warganet mengomentarinya. Tidak sedikit yang mengaku ngiler dengan menu makan siang Khofifah, yang disajikan dalam piring dan cobek tanah.

"Siang-siang pas jam makan, unggah foto makan dan makanannya. Ikan, daun kemangi, dan sambelnya bikin kangen rumah bu, nikmat sekali ini. Ini sederhana tapi mewah bu. Bu menteri bikin ngiler siang-siang," tulis akun @mharobbani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Netizen

Akun lainnya, @siti_rusnani ikut menimpali, "Bismillah...haha enaknya yakin bikin ngiler nih,".

Ada juga akun @arief_praso09 yang menulis "sugeng dhahar siang bu @khofifah.ip. lawuhe enak...! selain sehat, juga biar tidak ditenggelamkan bu @susipudjiastuti155,".

"Takut ditenggelamkan bu susi jadi setiap hari makan ikan. Selamat makan siang ibu idola@khofifah.ip," tulis akun @hami.hamor.

Netizen juga memuji kesederhanaan Khofifah karena dinilai tidak jaim (jaga image) dan mau makan dikantin bersama pegawai lainnya.

"Ibu menteri yang sangat sederhana... semoga pejabat Indonesia seperti ini semua. Aamiin ya Allah," komentar akun @ervin.faissal.

Akun lainnya, @evialalfan menulis, "so humble, proud of you bu mensos."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.