Sukses

Warga Depok Digegerkan Temuan Bayi dalam Kardus

Liputan6.com, Jakarta - Warga Sawangan, Depok, digegerkan penemuan bayi baru lahir yang diduga dibuang orangtuanya. Bayi laki-laki itu diletakkan dalam kardus di depan Klinik Sawangan Medika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, bayi itu ditemukan pada Sabtu 28 Oktober 2017 sekitar pukul 05.30 WIB.

"Saksi atas nama Saepul Rohman keluar klinik untuk mematikan lampu depan dan melihat kardus yang mencurigakan," tutur Argo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/10/2017).

Menurut dia, karena tidak berani memeriksa benda mencurigakan itu, pria yang bertugas sebagai kasir klinik itu meminta bantuan temannya yakni Adon Sudana. Setelah dilihat, isi kardus tersebut adalah bayi laki-laki yang utuh dengan tali pusar dan ari-ari.

"Dibungkus kain dan ada sebotol susu," jelas dia.

Tak lama kemudian, ada sambungan telepon di klinik. Saat diangkat, penelepon bersuara laki-laki memberitahukan bahwa ada bayi di depan klinik. Setelah itu si penelepon langsung menutup sambungan.

"Kasus dilaporkan ke Polsek Pancoran Mas dan bayi selanjutnya dibawa ke RS Bhakti Yudha untuk penanganan lebih lanjut," Argo menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini