Sukses

3 Santri Hanyut di Sungai Cianten Bogor Ditemukan Meninggal

Ketiga jasad santri, korban tenggelam di Sungai Cianten Bogor, ditemukan dalam waktu berbeda selama tiga hari.

Liputan6.com, Bogor - Ketiga jasad santri korban hanyut di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 14 Oktober lalu, akhirnya ditemukan.

Ketiga santri ditemukan dalam waktu berbeda. Jenazah Endah (16) ditemukan Minggu pagi dan Bagas Mahesa Putra (16) Minggu sore. Kedua santri itu ditemukan tak jauh dari titik awal mereka hanyut.

Selanjutnya, Senin (16/10/2017), sekitar pukul 11.00 WIB, tim pencari kembali menemukan jasad santri lain, Muhammad Zikri Fadillah (18).

Jasad Zikri ditemukan tersangkut batu di Kampung Cisentul, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Bogor, yang berjarak sekitar enam kilometer dari titik awal hanyut.

"Ketiga korban semua sudah ditemukan. Semuanya ditemukan sudah meninggal," kata anggota Emergency Respon Team Polmas Bogor Raya David Indra.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserahkan ke Keluarga

Jasad Zikri telah diserahkan kepada keluarga, untuk dimakamkan tak jauh dari rumahnya di Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Bogor.

Selama pencarian, ketiga santri ini memang mengalami banyak kendala. Bentangan sungai yang luas dan dalam membuat tim SAR menyelam hingga ke dasar sungai.

Di titik lain, banyak bebatuan besar yang menyulitkan petugas mencari jenazah ketiga santri, saat menyisir sungai tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.