Sukses

Ribuan Warga Antusias Nobar Film G30S/PKI di Markas TNI AL

Nobar film G30S/PKI juga digelar di Markas Komando Armada Kawasan Timur RI (Koarmatim), Surabaya.

Liputan6.com, Sumenep - Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, warga Sumenep menggelar nonton bersama film G30S/PKI pada Sabtu malam. Ribuan masyarakat memadati halaman depan Masjid Agung, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (1/10/2017), mereka nampak antusias untuk menonton. Bahkan banyak di antaranya siswa sekolah yang baru pertama kali menonton.

Nobar film G30S/PKI juga digelar di Markas Komando Armada Kawasan Timur RI (Koarmatim), Surabaya. Bersama ribuan warga dan keluarga prajurit, Panglima Armada Tempur Kawasan Timur RI Laksamana Muda TNI Darwanto ikut hadir dan menyaksikan.

Nobar ini digelar untuk mempererat hubungan manunggal TNI bersama rakyat dan untuk mengingatkan kembali tentang sejarah kelam pemberontakan PKI.

Sementara itu, Kodam Jaya menggelar doa bersama di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu sore, 30 September 2017 untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur pada peristiwa G30S/PKI.

Selain Kepala Staf Angkaan Darat Jenderal TNI Mulyono bersama ratusan personel, acara ini dihadiri pula oleh keluarga para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa bersejarah itu.

Salah satu anak Jenderal Ahmad Yani bahkan sempat berpesan kepada para kaum muda, agar sejarah bisa jadi pembelajaran dan selalu waspada.