Sukses

Kapolri: Medsos Bantu Kenalkan Fungsi Polantas di Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambut baik langkah Korlantas Polri yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana informasi lalu lintas bagi publik. Tito mengatakan langkah seperti ini perlu dipertahankan. 

"Apa yang sudah dikerjakan di bidang teknologi informasi lalu lintas saya beri apresiasi tinggi," kata Tito di Korlantas Polri, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurut Tito, akun media sosial yang dimiliki oleh NTMC Polri dan seluruh Polda semakin diminati oleh masyarakat. Khususnya ketika ingin mencari informasi tentang lalu lintas terkini.

"Sekarang twitter NTMC (dan TMC seluruh wilayah RI) lalu lintas sudah 7 juta follower. Artinya membuat orang semakin membutuhkan perkembangan lalu lintas. Mereka semua ingin tahu informasi terkini," ucap Tito.

Dengan demikian, sambung mantan Kapolda Metro Jaya ini, peran polisi lalu lintas makin dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Mereka mengakui tentang keberadaan dari fungsi polisi lalu lintas dan mereka merasakan ada manfaatnya. Kalah enggak ada manfaat, sudah ditinggal follower itu," tandas Tito Karnavian.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Diikuti 900 ribu Followers

Akun twitter National Traffic Management Centre (NTMC) Polri diketahui hingga kini telah dibanjiri oleh ratusan ribu pengikut.

Hingga hari ini saja, total pengikut twitter @NTMCLantasPolri ini sudah mencapai 949 ribu pengikut.

Berbagai informasi seputar lalu lintas dari berbagai daerah, khususnya di wilayah ibu kota DKI Jakarta selalui diposting dalam akun tiwtter tersebut.

Masyarakat juga kerap mengirim informasi mengenai situasi lalu lintas ke twitter tersebut.

Loading