Sukses

Aksi untuk Rohingya di Borobudur Dialihkan ke Masjid

Liputan6.com, Magelang - Aksi kemanusiaan untuk Rohingya yang semula akan digelar di sekitar kawasan Candi Borobudur pada Jumat mendatang, akhirnya dipindahkan ke lokasi lain. Pemindahan ini menurut kepala Kementerian Agama Magelang, Kudaifah, untuk menghindari kesalahpahaman antarumat beragama.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (6/9/2017), aksi bela kemanusaan Rohingya rencananya akan digelar di Masjid An Nur, Magelang. Sebelumnya Kapolri sudah memerintahkan Kapolda Jawa Tengah untuk tidak mengizinkan unjuk rasa di kawasan Borobudur.

Menyikapi tragedi kemanusian di Myanmar, Forum pemuda lintas agama yang terdiri dari PP Pemuda Muhamadiyah, DPP Generasi Muda Budhis, DPP Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia, DPN Perhimpunan Pemuda Hindu serta para biksu dari Widya Sasana mengecam keras tindakan militer Myanmar yang menimbulkan banyak korban jiwa dan ribuan orang etnis Rohingya terusir dari tanah airnya.

Forum pemuda lintas agama juga menghimbau umat Islam tidak melakukan stigma negatif kepada umat Buddha di Indonesia yang dapat menimbulkan kebencian sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan antar bangsa.