Sukses

Kota Bogor Macet Parah Akibat Demo Besar-besaran

Tidak terlihat petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan mengatur arus lalu lintas yang macet parah tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat, terpantau macet sejak Selasa pagi. Kondisi ini merupakan imbas dari demo belasan ribu orang yang menuntut pencabutan izin Masjid Imam Ahmad bin Hambal.

Massa menuntut Pemkot Bogor mencabut IMB Masjid Imam Ahmad bin Hanbal lantaran diduga akan dijadikan tempat perkumpulan kelompok Wahabi. Unjuk rasa bertema 'Aksi Damai Bogor Utara Tolak Wahabi' ini juga sudah mendapat izin pihak kepolisian.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (29/8/2017) siang, kemacetan terjadi di beberapa titik di ruas Jalan Pajajaran seperti di kawasan Masjid Raya, Tugu Kujang.

Kemacetan juga terpantau di kawasan Empang, Jalan Otista, Juanda, Sudirman, dan Jalan Kapten Muslihat. Di jalan tersebut kendaraan baik roda dua maupun empat tidak dapat melaju.

Tidak terlihat petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan mengatur arus lalu lintas yang macet parah tersebut. Mereka fokus di seputar lokasi demo.

Beberapa pengendara mengeluh dengan adanya kemacetan panjang, sehingga membuat para pengendara jadi telat menuju tempat tujuan.

"Saya lupa ada demo besar-besaran di Balai Kota Bogor," keluh salah seorang pengendara motor.


Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demo Masih Berlanjut


Untuk menuju Balai Kota dari kawasan Tugu Kujang saja butuh waktu sekitar 1 jam. "Kendaraan hanya melaju sedikit-sedikit," kata Yusri, seorang pengemudi kendaraan roda empat.

Hingga pukul 11.30 WIB, belasan ribu orang masih memadati halaman depan Balai Kota Bogor, setelah sebelumnya melakukan aksi jalan kaki menuju kantor Wali Kota Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.