Sukses

Kiprah Atlet Indonesia Berprestasi di SEA Games 2017

Liputan6SCTV, Jakarta - Sejumlah atlet muda menjadi pahlawan di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Sabtu (26/8/2017), dari arena kolam renang, Gagarin Nathaniel Yus yang berlaga di lintasan 5 tampil luar biasa di nomor final renang gaya dada 100 meter putra.

Pria berusia 22 tahun itu menjadi yang tercepat, sekaligus menjadi perenang pertama Indonesia yang meraih emas di nomor tersebut sejak 20 tahun terakhir.

Dari sepak bola ada Ezra Walian, yang dalam sekejap mencuri perhatian karena selalu tampil impresif, termasuk saat menjadi pencetak gol pertama di laga penting melawan Kamboja. Kisahnya melalui naturalisasi untuk bergabung di timnas juga mencuri perhatian. Ezra saat ini masih berusia 19 tahun.

Sementara Ryuji Utomo, pemain bertahan Persija berusia 22 tahun juga mencuri perhatian. Laga melawan Kamboja juga menjadi kiprah perdananya meski hanya bermain sejak menit 80.

Sementara dari cabang olahraga menembak, Naufal Mahardika, atlet yang masih berusia 16 tahun itu telah menyumbangkan satu medali emas di cabang menembak nomor 10 meter putra. Uniknya, Naufal lahir di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2001.

Tak ketinggalan dari olahraga karate, atlet putri Srunita Sari Sukatendel, meraih medali emas di nomor 50 kilogram putri. Srunita mampu berprestasi di tengah sepinya prestasi cabang karate.