Sukses

Polri Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Terdampak Sinabung

Liputan6.com, Jakarta - Markas Besar Polri menggelar pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis bagi warga korban terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Bakti sosial tersebut digelar Kamis (24/8/2017) di Lapangan Samura, Kabupaten Tanah Karo. Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan didampingi beberapa pejabat utama, antara lain Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Irjen Lucky Hermawan, Kaporlantas Mabes Polri Irjen Royke Lumowa, dan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

Hadir pula Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen dr Arthur Tampi dan Kepala rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I RS Sukanto Brigjen Didi Agus Mintadi.

Kepala Bidang Pelayanan RS Bhayangkara Kombes Sumirat mengatakan, bakti kesehatan kali ini cukup berbeda dari pelayanan kesehatan biasanya.

"Yang berbeda adalah digelarnya 21 poli spesialis dengan dokter-dokter spesialis yang berpengalaman," kata Sumirat kepada Liputan6.com, Kamis (24/8/2017).

Poli spesialis itu antara lain, bedah umum, bedah saraf, bedah tulang, internist, dan lain sebagainya.

Kepala Bidang Pelayanan RS Bhayangkara, Kombes Sumirat, mengatakan dalam bakti kesehatan kali ini cukup berbeda dari pelayanan kesehatan biasanya.

"Ada juga bantuan alat olahraga dan mainan anak-anak," kata Sumirat.

Tim dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri juga menerjunkan mobil laboratorium dan mobil rontgen. Acara juga digelar khitanan massal, KB, dan Operasi Katarak.

"Sasaran dari kegiatan bhakti sosial ini adalah masyarakat Kabupaten Tanah Karo," kata Sumirat.

Kapolri juga memberikan bingkisan kepada para pengungsi erupsi Gunung Sinabung berupa sembako dan kebutuhan hidup para pengungsi, berupa selimut handuk, kaus, dan lain-lain.

"Antusiasme masyarakat begitu tinggi menghadiri kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polri," Sumirat memungkasi.

 

Saksikan video di bawah ini:

Loading