Sukses

Menhub Puji Simpang Susun Semanggi yang Dibangun tanpa APBD

Budi menlai Simpang Susun Semanggi sudah baik dan secara fungsional dapat memberikan manfaat untuk transportasi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut serta dalam peresmian Simpang Susun Semanggi bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Budi, Simpang Susun Semanggi merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur yang luar biasa. Budi mengapresiasi pembangunan fisiknya yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu setahun.

"Ini merupakan inisiasi yang baik dari Pemda untuk mendapatkan dana di luar APBD dan dilakukan dengan cepat," ucap Budi usai peresmian Simpang Susun Semanggi di Taman Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Menurut dia, secara estetika Simpang Susun Semanggi sudah baik dan secara fungsional dapat memberikan manfaat untuk transportasi di Jakarta. Sehingga  diharapkan dapat mengurangi kemacetan sebanyak 20 hingga 30 persen.

"Memperlancar di kawasan Simpang Susun ini yang katakanlah tingkat kemacetannya tinggi," ujar dia.

Budi menyatakan adanya kemungkinan Simpang Susun seperti di Semanggi dapat dibangun diberbagai kota lainnya di Indonesia. Tetapi menurut dia, hal itu harus sesuai dengan format sarana dan prasarana yang ada.

"Prasarana dibuat bagaimana yang efisien, efektif, baru nanti sarana. Lintasan satu bidang harus dihilangkan, dengan simpang susun crossing lalu lintas tidak akan terjadi," tandas Budi Karya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.