Sukses

Tamu Undangan HUT RI di Istana, Pakai Kebaya hingga Sandal Jepit

Setiap tamu upacara HUT ke-72 RI memilih pakaian adat berbeda. Ada yang mengenakan kebaya nasional, baju khas Minang dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta tahun ini memang berbeda. Para tamu undangan diminta mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (17/8/2017), semarak pakaian adat di tenda tamu undangan upacara HUT ke-72 RI. Pakaian ada dari berbagai daerah menghiasi seisi tenda tempat para undangan.

Setiap tamu memilih pakaian adat berbeda. Ada yang mengenakan kebaya nasional, baju khas Dayak, Minang, dan berbagai daerah lainnya.

Beberapa di antaranya malah percaya diri mengenakan sandal. Seorang pria mengenakan pakaian khas Madura dengan sandal jepit.

Bahkan, tamu undangan upacara HUT ke-72 RI di Istana ini, ada yang tidak mengenakan alas kaki alias nyeker. Dia tidak mengenakan alas kaki karena memakai pakaian khas suku Baduy.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.