Sukses

Ini Rangkaian Acara Pemprov DKI Sambut HUT ke-72 RI

Malam hari setelah perayaan HUT ke-17 RI, akan ada pertunjukan wayang kulit dari Jawa Tengah hingga pagi di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar rangkaian acara, untuk menyambut perayaan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus mendatang. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, beberapa agenda yang akan dilaksanakan di antaranya upacara kemerdekaan, peresmian simpang susun Semanggi, dan pertunjukkan wayang kulit.

"17 Agustus pagi kita upacara. Kemudian ada acara kenegaraan di Istana Negara. Insyaallah dilanjutkan dengan peresmian simpang susun Semanggi," ujar Djarot di Jakarta, Selasa (15/8/17).

"Malamnya di Balai Kota kita akan ada seni budaya pertunjukan wayang kulit dari Jawa Tengah sampai pagi. Ini untuk 17," dia melanjutkan.

Djarot menjelaskan, sehari sebelum 17 Agustus 2017, juga akan diselenggarakan acara kesenian di Balai Kota.

"Sedangkan masing-masing kota dan di masing-masing kecamatan juga akan mengadakan kegiatan yang dapat dilakukan. Jadi 17 sangat padat. Mulai 16 sudah sangat padat, karena akan dimulai juga dengan peresmian Koridor 13," kata dia.

Rangkaian acara perayaan HUT ke-72 RI ini telah dimulai beberapa hari sebelumnya, seperti pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan di Galeri Nasional, yang pada malam harinya disambung dengan zikir bersama. (Apriana Nurul Aridha)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.