Sukses

Inilah Agenda Ancol di Perayaan Kemerdekaan RI ke-72

Liputan6.com, Jakarta Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, Ancol Taman Impian dan seluruh destinasi rekreasinya telah menyiapkan rangkaian acara seru. Mengusung tema Pesta Manusia Merdeka, kegiatan Ancol Kemerdekaan Festival digelar pada pada 17-20 Agustus 2017.

Beragam kegiatan menarik mulai dari pertunjukan musik, parade kuda merah putih dan budaya Indonesia, lomba khas hari kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh pengunjung.

Berikut ini Agenda dan lokasi Perayaan Kemerdekaan RI ke-72 di kawasan Ancol Taman Impian:

1. Panjat Pinang Kolosal, Aneka Lomba dan Musik Indosiar di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon

Ancol menggelar lombat panjat pinang kolosal dengan jumlah 172 pohon yang diperlombakan tepat pada hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2017 mulai pukul 13.00 Wib. Setiap pohonnya menyediakan berbagai hadiah senilai 1,5 Juta rupiah.

"Ciri khas di perayaan 17 Agustus kami menggelar Panjat Pinang Kolosal dengan 172 pohon dan hadiah senilai 1,5 Juta rupiah pada tanggal 17 Agustus 2017," ujar Sunarto General Manager Taman Impian saat Press Conference di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Rabu. 9 Agustus 2017.

Press Conference Ancol Kemerdekaan Festival di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Rabu. 9 Agustus 2017.

Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta, artis Dangdut Academy, Setia Band, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cita Citatah serta Vicky Rhoma dan Soneta Rock akan menghibur peserta lomba dan pengunjung di Panggung Musik Indonesia di area Pantai Carnaval. Konser musik Kemerdekaan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 14.00 Wib.

Di area Pantai Lagoon, pengunjung juga dapat mengikuti beragam lomba Agustus-an dan hiburan seperti festival layang-layang, parade pasukan berkuda, parade Merah Putih dan reog ponorogo mulai pukul 10 pagi pada 19 dan 20 Agustus 2017. Tak ketinggalan Festival Kuliner Nusantara juga hadir di area Pantai Lagoon dan Band Armada tampil di panggung Apung pada 19 Agustus 2017, pukul 19.00 Wib.

2. Wayang Kulit dan Jawara Lawak di Pasar Seni

Pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon "Topeng Wojo" digelar pada 18 Agustus 2017 mulai pukul 8 malam di Pasar Seni.

Jawaran Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia diantaranya Doyok, Derry, Tarzan hingga Bagito juga akan tampil menghibur Anda pada 20 Agustus 2017 mulai pukul 10 pagi.

3. Pengundian Grand Prize Vespa di Atlantis Water Adventure

Pengundian Grand Prize motor Vespa untuk program Lebaran lalu akan dilakukan pada 17 Agustus 2017 di area panggung Crazy Slide pukul 14.30 Wib. Bagi Anda yang telah mengumpulkan kupon, bersiaplah untuk datang pada hari tersebut.

Selain pengundian hadiah, pengunjung juga dapat mengikuti aneka lomba dengan hadiah menarik. Bagi pengunjung yang lahir pada bulan Agustus dapat menikmati pembelian tiket masuk "Buy 1 Get 1 Free". Promo berlaku selama bulan Agustus mulai Senin-Jumat (Promo tidak berlaku 17-20 Agustus 2017) .

4. Ballerina Mengibarkan Bendera di Underwater Theater Show Ocean Dream Samudra

Di Ocean Dream Samudra, pengunjung dapat menyaksikan kepintaran lumba-lumba membantu para pelatih mengibarkan bendera Merah Putih mulai pukul 11.15 Wib.

Selain Dolphin Adventure, pengibaran bendera juga dilakukan sejumlah penyelam dan ballerina di under water theater show pada tanggal 17-20 Agustus 2017.

5. Pengibaran dan Penurunan Bendera di Akuarium Sea World Ancol

Pengibaran bendera yang dilakukan tanggal 17 Agustus 2017 pukul 10.45 tak hanya melibatkan penyelam profesional Sea World Ancol tapi juga diikuti aktris muda, Aurelie Moeremans. Penurunan bendera sendiri dilakukan pada sore harinya sekitar pukul 16.15 Wib.

6. Aneka Lomba di Dunia Fantasi dan Girls Month

Lomba makan es krim, balap karung, dan dart games akan digelar di area Treasureland Dufan pada pukul 12.00 - 14.00 Wib. Dilanjutkan dengan Parade Akbar Dunia Fantasi dengan tema Kemerdekaan pada pukul 16.30 dan ditutup dengan lomba gebuk bantal pada pukul 17.00 Wib.

Dufan juga memberikan harga spesial pada pengunjung perempuan di program "Girls Month". Mereka akan memperoleh harga khusus hanya 100 ribu rupiah saat weekdays sepanjang bulan Agustus, kecuali sabtu – minggu dan Hari Libur Nasional. Harga khusus bagi perempuan juga diberikan untuk pembelian kartu tahunan (annual pass) yaitu seharga 350 ribu. Anda cukup datang dan beli tiket di loket Dufan.

7. Faunaland di Allianz Ecopark dan Harga Spesial Menginap di Putri Duyung Ancol

Wahana baru Faunaland juga siap menghibur Anda di momen Kemenderkaan bulan Agustus. Lebih dari 100 biota bisa Anda lihat di wahana yang berlokasi di Allianz Ecopark. Pengunjung dapat langsung melihat biota unik seperti kura-kura aldabra, kuda poni, tapir dan singa putih.

Putri Duyung Ancol juga memberikan spesial rate pada 16-20 Agustus 2017. Dilaksanakan juga lomba hias cupcakes, lempar bola, dan mewarnai bagi anak-anak dan berhadiah tiket gratis rekreasi ke Atlantis atau Ocean Samudra.

"Seluruh rangkaian acara ini telah kami persiapkan khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan sekaligus memberikan kegembiraan bagi seluruh pengunjung," ujar Sunarto.

Sunarto menambahkan pihaknya juga telah membuat rekayasa lalu lintas untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung Ancol Taman Impian. Pada 17-19 Agustus pusat kegiatan berada di area Beach Pool sehingga kendaraan nantinya akan diarahkan ke sisi selatan area Ancol.

Seru bukan deretan agenda Ancol Taman Impian? Yuk datang ramai-ramai bersama keluarga, teman, dan komunitas untuk nikmati hari kemerdekaan di Ancol Taman Impian. Informasi selengkapnya kunjungi website www.ancol.com dan akun social medianya.

 

(Adv)