Sukses

Jokowi Bertemu BJ Habibie di Istana, Bahas Apa?

Habibie datang ke Istana Merdeka sekitar pukul 14.50 WIB dan pertemuan berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Pertemuan ini digelar tertutup sehingga tidak diketahui kedatangan dan kepulangan Habibie di Istana.

Hasil pertemuan baru diketahui dan diungkap Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Ia mengatakan, pembicaraan antara Jokowi dan Habibie tidak lepas dari perkembangan teknologi di Indonesia, mengingat pada 10 Agustus mendatang akan diperingati Hari Teknologi Nasional (Harteknas).

"Tadi beliau sampaikan hal-hal tentang bagaimana perkembangan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang berkaitan, bukan hanya dengan high-technology, tapi juga untuk teknologi industri kreatif," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut, kata Pratikno, Habibie juga menceritakan tentang kerja sama antara Habibie Center dengan Badan Ekonomi Kreatif. Karena itu, lahir acara Bekraf Habibie Festival di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 13 Agustus mendatang.

"Kedua, bicara soal iptek secara keseluruhan kaitannya dengan Harteknas," Pratikno menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.