Sukses

Habibie Festival 2017 Dibuka Hari Ini, Pengunjung Masuk Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Bekraf Habibie Festival 2017 secara resmi dihelat, Senin 7 Agustus 2017 ini. Bertempat di Hall JiExpo Kemayoran, pameran teknologi inovasi terbesar di Indonesia ini dibuka langsung oleh Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

Selain Habibie, acara ini dihadiri tokoh lain, yakni Kepala Bekraf Triawan Munaf, Dirut PT Pindad Abraham Mose, dan juga wakil gubernur terpilih Sandiaga Uno.

"Pameran ini acara tahunan yang sebelumnya dilangsungkan di Museum Nasional Jakarta selama empat hari, dan tahun lalu pengunjung lebih dari 56 ribu orang," ujar Ilham Akbar Habibie Pendiri Ketua Gerakan Berkarya Indonesia sekaligus penggagas acara di Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (7/8/2017).

Untuk tahun ini, Bekraf Habibie Festival 2017 mengambil tema "Technolog Inovation for People", di mana pengunjung diharapkan bisa langsung melihat, menyentuh, dan merasakan teknologi masa depan.

"Acara ini dilangsungkan mulai 7 Agustus sampai 13 Agustus, ada lebih dari 100 perusahaan dan komunitas bidang IPTEK. Tema harian kami connectivity, mobile life, innovation nation, women in tech, dan lainnya," terang Ilham.

Nantinya, rangkaian acara pameran ini diisi dengan drone race track, virtual reality, mobile planetarium, science workshop, dan lainnya. Tak ketinggalan, dipamerkan juga kokpit pesawat CN-250 koleksi PT Dirgantara Indonesia, alat berat tempur PT Pindad, dan mobil ambulans berteknologi milik RS Siloam.

Acara Bekraf Habibie Festival 2017 dibuka pukul 10.00 sampai 19.00 WIB, selama sepekan penuh. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

Saksikan video menarik di bawah ini: