Sukses

3 Wartawan Gadungan Diduga Peras 7 Kepala Desa di Grobogan

Sebelum ditangkap, ketiga wartawan gadungan ini bahkan berencana memeras camat Godong.

Liputan6.com, Grobogan - Tiga orang pemuda di Grobogan, Jawa Tengah, ditangkap polisi setelah menipu dengan modus mengaku sebagai wartawan dan aktivis LSM.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (2/7/2017), ketiga tersangka yang ditangkap aparat Polsek Godong adalah Untung, warga Tegowanu, Safrudin dan Sugiharto, warga Kabupaten Demak.

Ketiga wartawan gadungan ini ditangkap karena diduga kuat memeras sedikitnya 7 kepala desa di Kecamatan Godong, antara lain Kepala Dersa Kopek, Harjowinangun, Gundih, Anggaswangi. Rata-rata setiap kepala desa diperas Rp 1,5 juta.

Modus pemerasan ketiga tersangka adalah mencari-cari kesalahan proyek pembangunan yang dibiayai dana desa. Mereka lalu meminta uang kepada para kepala desa.

Jika tidak diberi, mereka mengancam memberitakan proyek yang dianggap bermasalah. Sebelum ditangkap, mereka bahkan berencana memeras camat Godong.

Saksikan video 3 wartawan gadungan diduga memeras 7 kepala desa di Grobogan, selengkapnya dlaam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.