Sukses

Kapolri Beber Sketsa Terduga Penyerang Novel Baswedan

Usai pertemuan, Tito menyatakan pihaknya terus mengejar siapa penyerang Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

Usai pertemuan, Tito menyatakan pihaknya terus mengejar siapa penyerang Novel Baswedan.

Mantan Kapolda Metro itu pun membeber sketsa sosok terduga penyerang Novel Baswedan. Sosok dalam sketsa tersebut adalah orang yang berada di dekat lokasi (masjid), 5 menit sebelum penyerangan berlangsung. Orang dalam sketsa tersebut diduga adalah pengendara motor yang menjadi pelaku penyerangan.

"Sketsa ini dikonstruksi dari sejumlah saksi yang sudah kita periksa dan hasilnya baik," ujar  Tito Karnavian, di Istana, Senin (31/7/2017)).

Kapolri membeber, dari sketsa tersebut diketahui, terduga penyerang Novel mempunyai tinggi badan sekitar 167-170 sentimeter, rambut keriting, badan ramping dan agak hitam.

Tito menambahkan, sketsa terduga penyerang Novel Baswedan tersebut berbeda dengan ciri-ciri saksi yang diperiksa polisi selama ini.

"Terakhir yang kita periksa adalah Lestaluhu.  Cirinya berbeda. tingginya beda,"ujar Tito.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.