Sukses

Lewat Pintu Khusus, Kapolri Temui Presiden Jokowi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian tampak menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Senin (31/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Senin (31/7/2017). Jokowi memanggil Tito untuk membahas isu-isu terkini, terutama perkembangan kasus Novel Baswedan.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Tito tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 14.15 WIB. Tito melewati pintu Gedung Kementerian Sekretariat Negara menuju ke Wisma Negara untuk masuk Istana Negara.

Sebuah mobil hitam dengan lambang empat bintang pada nomor polisi melintas menuju Wisma Negara. Disusul beberapa mobil jenis jeep di belakangnya. Beberapa sepeda motor pengawal juga tampak diparkir di halaman.

Jalur ini, bisa dibilang khusus untuk tamu tertentu. Karena itu, kawasan ini sangat dijaga ketat baik oleh Paspampres maupun Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) Istana. Awak media juga tidak diizinkan mendekati area itu.

"Iya itu Kapolri," kata seorang petugas keamanan membenarkan rangkaian kendaraan yang menyertai Tito Karnavian, Senin (31/7/2017).

Sementara, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku, tidak tahu kedatangan Tito untuk bertemu dengan Jokowi. Dia terus mengelak ketika ditanya lebih dalam soal pertemuan itu.

"Lho memang ada Kapolri? tidak tahu saya. Kalian lebih tahu malah," kata Pratikno.

Saksikan Video Menarik di bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.