Sukses

Pabrik Plastik dan Pemukiman Terbakar, Pemilik Rumah Pingsan

Api pertama kali terlihat dari bagian atap pabrik, yang kemudian langsung membesar merembet ke pemukiman.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pabrik plastik di Pulogebang, Jakarta Timur pada Minggu pagi (30/7/2017). Kebakaran membuat panik warga yang sebagian masih tidur lelap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (30/7/2017), warga yang mengetahui api sudah membesar panik dan berhamburan keluar rumah, untuk menyelamatkan diri. Sebagian warga lainnya berusaha menyelamatkan harta benda mereka dari amukan si jago merah.

Setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Warga langsung membantu petugas pemadam untuk memadamkan api, meski api sudah membesar dan melalap seluruh pabrik dan sejumlah rumah warga. Bahkan warga rela terjun ke kali mengambil air, guna membantu proses pemadaman.

Di saat warga dan pemadam sibuk memadamkan api, seorang wanita jatuh pingsan lantaran tak kuasa melihat rumahnya ikut terbakar. Korban langsung dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis. Kebakaran juga merambat ke mess karyawan pabrik.

Menurut salah seorang karyawan pabrik, api pertama kali terlihat dari bagian atap pabrik, yang kemudian langsung membesar.

Sekitar dua jam kemudian, api baru bisa dipadamkan pemadam kebakaran yang mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saksikan video kebakaran menghanguskan pabrik plastik dan pemukiman di Pulogebang, selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.