Sukses

Jaksa Agung Pertimbangkan Hukuman Mati bagi Penyalahguna Narkoba

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan kejahatan narkoba di Indonesia semakin marak.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan kejahatan narkoba di Indonesia semakin marak. Atas hal ini, pihaknya mempertimbangkan untuk menerapkan tuntutan maksimal atau hukuman mati kepada setiap pelaku.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (28/7/2017), Jaksa Agung juga meminta seluruh instansi hukum agar serius bersama-sama memerangi kejahatan narkoba. Terlebih, ada dugaan Indonesia kini telah menjadi pusat jaringan narkoba untuk wilayah Asia Tenggara.

Yang lebih mengkhawatirkan, tambah HM Prasetyo, bila melihat fakta banyaknya kasus peredaran narkoba yang diungkap baru-baru ini.

Sementara mengenai pelaksanaan eksekusi mati jilid III, HM Prasetyo mengungkapkan bisa saja segera dilakukan. Namun saat ini pihaknya masih meneliti terpidana mati narkoba yang sudah memiliki syarat untuk dieksekusi.

Saksikan pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo terkait makin maraknya kejahatan narkoba di Tanah Air dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.