Sukses

Identitas Jasad Pria Hangus Terbakar di Cengkareng Terungkap

Identitas jasad pria tersebut terungkap berdasarkan KTP yang ditemukan di dompet celana yang nyaris hangus terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penemuan jasad pria dalam kondisi hangus terbakar di Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, akhirnya mulai menemukan titik terang. Identitas jenazah pria yang sulit dikenali itu akhirnya terungkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan mengatakan, korban bernama Abdul Hamid. Pria berusia 32 tahun itu merupakan warga Kabupaten Tangerang, Banten.

"Iya, identitasnya sudah ketahuan, namanya Abdul Hamid," ujar Andi saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, (26/7/2017).

Identitas pria tersebut terungkap berdasarkan KTP yang ditemukan di dompet celana yang nyaris hangus terbakar. Dalam dompet tersebut juga ditemukan sejumlah catatan nomor telepon.

"Dari kertas yang kita temukan di dalam dompetnya, kita temukan nomer handphone keluarganya, setelah kita hubungi beberapa kali nyambung," tutur dia.

Apalagi, polisi sempat mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Masyarakat tersebut juga membeberkan ciri-ciri yang mirip dengan pria itu.

Meski begitu, polisi belum bisa memastikan motif kematian Abdul Hamid. Belum diketahui apakah pria tersebut tewas dibunuh atau justru bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya sendiri.

"Motifnya belum. Masih kita selidiki apakah itu korban pembunuhan atau bunuh diri. Kita juga sudah ketemu dengan keluarganya," Andi menandaskan.

Warga Jalan Jaya, RT 002 RW 10, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, digegerkan dengan penemuan jasad pria dalam kondisi hangus terbakar, Selasa 25 Juli 2017 petang. Pria yang sempat diduga berusia 16 tahun itu ditemukan di tempat pembuangan sampah belakang SD 013.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.