Sukses

Kabar Ada Penyusup di Ruang Rawat Hermansyah Hoax?

Petugas RSPAD mengatakan, penjagaan di kamar Hermansyah tidak seperti di foto.

Liputan6.com, Jakarta - Kepindahan ahli IT Hermansyah ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, memicu banyak spekulasi. Diduga, Hermansyah dipindahkan dari RS Hermina Depok ke RSPAD karena nyawa alumnus ITB tersebut masih terancam.

Dugaan ini semakin diramaikan dengan adanya sebuah unggahan di media sosial yang menyebut, seorang tak dikenal kepergok satuan pengamanan RSPAD di sekitar ruangan tempat Hermansyah dirawat.

Dalam unggahan itu disebutkan, orang tersebut diduga sebagai penyusup, tetapi bertingkah seperti orang gila saat diinterogasi petugas.

Ketika dimintai konfirmasi, Kadispenad Kolonel Arm Alfret Denny Tuejeh mengatakan, belum mendapat laporan terkait penyusup itu. Pihaknya masih memeriksa kebenaran kabar tersebut.

"Belum ada (laporan). Kita cek dulu, ya," katanya saat dihubungi awak media, Selasa (11/7/2017).

Pernyataan lebih tegas disampaikan petugas keamanan RSPAD. Dia mengatakan, kabar penyusup di sekitar kamar Hermansyah adalah tidak benar atau hoax.

"Foto itu gabungan, di atas foto memang di RSPAD tapi penjagaan tidak begitu. Itu digabung sama foto yang bawah dan itu bukan di RSPAD," kata seorang penjaga keamanan yang tidak ingin dikutip namanya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 11.00 WIB, wilayah sekitar pintu masuk ruang rawat Hermansyah masih normal. Tidak ada penjagaan ketat. Namun, tidak semua penjenguk diizinkan bertemu langsung dengan Hermansyah di ruang rawatnya.


Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.