Sukses

Sahabat: Kondisi Stabil, Hermansyah Ingin Pindah dari Ruang ICU

Walau sudah bisa berkomunikasi, kata Riza, Hermansyah masih merasa sakit saat berbicara.

Liputan6.com, Jakarta - Riza Falepi, sahabat ahli informasi teknologi (IT) Hermansyah mengatakan kondisi temannya terus membaik di RSPAD Gatot Soebroto. Hermansyah merupakan korban pengeroyokan sejumlah orang tak dikenal pada Minggu 9 Juli.

"Tadi menengok ke atas di situ tidak ada yang boleh masuk. Tapi ibu dan adik mengatakan, sudah bisa bicara, sudah stabil, dan ada keinginan untuk pindah (dari ruang ICU)," kata dia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Namun, Wali Kota Payakumbuh ini mengatakan, Hermansyah belum buka suara terkait pelaku pengeroyok dirinya. "Dia ngobrol biasa (tidak terkait pengeroyokan), malah nanyanya bagaimana kerjaan? Tapi dikatakan sudah diurus baik sama teman-teman," kata anggota Fraksi PKS ini.

Walau sudah bisa berkomunikasi, kata Riza, Hermansyah masih merasa sakit saat berbicara. Karenanya, dokter membatasi jumlah pengunjung yang hendak bertemu lulusan ITB itu.

"Masih terasa sakit kalau berbicara, jadi tidak bisa ditanya-tanya dulu," Riza menandaskan.

Ahli IT Hermansyah mengalami pengeroyokan lima orang tak dikenal di KM 6 Tol Jagorawi pada Minggu 9 Juli lalu pukul 04.00 WIB. Dia mengalami luka-luka di tubuhnya di antaranya kepala, leher, dan tangan.

Saat kejadian, Hermansyah hendak pulang ke rumahnya di bilangan Depok, Jawa Barat, setelah merayakan ulang tahun istrinya, Iriana.

Polisi masih mengejar pelaku pengeroyokan dan memeriksa sejumlah saksi, di antaranya sang istri yang saat kejadian hanya berdua di mobil bersama suaminya.

Hasil penyelidikan sementara, motif pengeroyokan Hermansyah akibat senggolan kendaraan di tol. Polisi membantah penganiayaan ini terkait kasus dugaan chat seks Rizieq Shihab dan Firza Husein.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.