Sukses

Polda Jabar: Bom Panci di Bandung Sudah Dirakit Sejak Bulan Lalu

‎Dari pengakuan, terduga pelaku bom panci Bandung telah belajar membuat bom melalui Internet.

Liputan6.com, Bandung - Terduga pelaku bom panci di Kampung Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, diketahui telah merakit bom sejak bulan lalu. Hal itu berdasarkan pemeriksaan sementara yang dilakukan polisi terhadap terduga pelaku bom panci Bandung.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku ini merakit bom pada 1 Juni 2017," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunusmelalui pesan singkat, Bandung, Sabtu (8/7/2017)

‎Dari pengakuan terduga pelaku berinisial AG (22) telah belajar membuat bom panci Bandung melalui Internet. Bahkan AG berencana melakukan aksinya di salah satu kafe di Bandung.

"Pelaku juga telah merencakan melakukan (pengeboman) di cafe, rumah makan, dan sebuah gereja di wilayah Buah Batu. Alasan ingin meledakkan bom untuk Jihad perangilah yang bukan orang-orang Islam," ‎ucap dia.‎

Saat ini terduga masih dalam pemeriksaan guna pengembangan selanjutnya. Sementara terduga pelaku bom panci ditahan di Markas Polrestabes Bandung.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.