Sukses

Pelaku Pencurian Kartu di Mesin ATM Diciduk Polresta Depok

Firdaus mengatakan, modusnya, pelaku memasang lempengan mika di dalam lubang mesin ATM.

Liputan6.com, Depok - Nasabah bank mesti waspada jika hendak mengambil uang melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Belum lama ini Polresta Depok mengungkap modus pencurian kartu yang tersangkut di mesin ATM.

Praktik jahat itu dilakukan Juanda. Warga memergoki pria berusia 28 tahun itu di ATM Bank BNI SPBU di Jalan Kartini Pancoran Mas, Kota Depok. Ketika itu dia hendak beraksi mengambil kartu ATM milik korbannya bernama Kusnadi.

"Kartu ATM korban tidak kunjung keluar. Pelaku kebetulan ada di ATM mengarahkan korban melapor ke Bank BNI di kawasan Margonda Depok, ucap Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 7 Juli 2017.

"Awalnya korban mengikuti omongan pelaku. Namun, di perjalanan korban curiga, sehingga kembali ke ATM tersebut. Benar saja, korban melihat pelaku sedang mencongkel ATM menggunakan obeng," Firdaus melanjutkan.

Akibatnya, pelaku dibuat babak belur oleh warga yang kesal dengan perbuatannya. "Pelaku ditangkap massa. Saat digeledah kartu ATM korban ditemukan diselipan celana dalam pelaku," ucap dia.

Firdaus mengatakan, modusnya, pelaku memasang lempengan mika di dalam lubang mesin ATM. Ketika ada korban yang kesulitan mengeluarkan kartu ATM, pelaku kemudian mengambil kartu yang tersangkut. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti.

"Kami amankan kartu ATM, obeng, tang, dan lempeng mika. Pelaku diduga bersama seorang temannya. Namun satunya berhasil kabur," tutup Firdaus.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.