Sukses

Asyik ke Mal Jangan Sampai Melupakan Keselamatan Diri Anda

Panel Diskusi dengan Anne Avantie, Kementrian Sosial, SOS Childern Vilage, Komisi Perlindungan Anak, Mal Taman Anggrek & RRI.

Liputan6.com, Jakarta Berekreasi di mal atau pusat perbelanjaan dapat menjadi salah satu pilihan menarik bagi kita untuk menghabiskan waktu luang. Namun, terkadang rasa seru dan menyenangkan saat berekreasi dapat menurunkan tingkat kepekaan terhadap keselamatan diri di area publik. Sikap tetap peka terhadap keselamatan penting, karena bisa saja hal yang tidak diinginkan menimpa diri kita.

Menyadari pentingnya pengetahuan tentang keselamatan diri di area publik, dimulai pada April 2017 lalu Mal Taman Anggrek mengusung suatu program dengan tajuk S.A.F.E. Program ini bertujuan untuk menciptakan tempat berekreasi dan berbelanja dengan keluarga yang nyaman dan juga aman.

Kegiatan yang dilaksanakan di dalam S.A.F.E ini sangat beragam, mulai dari fire fight workshop, dimana para tenant akan belajar tata cara penggunaan APAR maupun benda-benda yang mudah ditemukan disekitar kita untuk memadamkan api.

Terdapat juga first aid workshop yang menjadikan kita siap dalam penanganan pertama terhadap hal tak terduga, yang dapat terjadi terhadap keselamatan diri sendiri maupun orang lain disekitar kita. Serta adanya social safe campaign yang dirangkai khusus untuk para pengunjung Mal Taman Anggrek, dengan mengedukasi tata cara penggunaan fasilitas umum dengan baik dan benar demi keselamatan diri pribadi masing-masing.


`
Pengetahuan keselamatan diri ini juga sangat penting bagi anak-anak, karena kejadian yang tidak terduga bisa saja terjadi saat mereka sedang beraktivitas. Oleh karena itu, di dalam S.A.F.E terdapat program khusus untuk anak-anak yaitu KIDS S.A.F.E, dimana mereka akan dibekali tentang tata cara menggunakan fasilitas umum dengan baik dan benar, serta apa yang harus mereka lakukan jika mereka terpisah dengan orang tua mereka.

Pada 20 April 2017 yang lalu, Mal Taman Anggrek juga sempat bekerja sama dengan Kementrian Sosial, Komisi Perlindungan Anak, SOS, Anne Avantie, serta Radio Rakyat Indonesia (RRI) dalam diskusi terbuka perihal Peran Perempuan Dalam Mewaspadai Perlindungan Anak.

Panel Diskusi dengan Anne Avantie, Kementrian Sosial, SOS Children Village, Komisi Perlindungan Anak, Mal Taman Anggrek & RRI

“Kami berharap, dengan berusaha bersama-sama dalam meningkatkan kepedulian keselamatan ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman di area publik”, Ujar Marcella M Tjandra, Assistant General Manager, Mal Taman Anggrek.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini