Sukses

Djarot Bakal Carikan 'Jodoh' untuk Gorila Kebon Binatang Ragunan

Djarot mengungkapkan rencananya untuk mencoba bekerja sama dengan Jepang untuk mengembangbiakkan gorila di Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta - Dari hasil kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai ada beberapa jenis hewan di tempat wisata tersebut yang kelebihan populasi. Salah satunya adalah harimau yang berjumlah 40 ekor di Taman Margasatwa Ragunan.

"Padahal cukup 25 atau 30 (ekor) saja," kata Djarot di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Menurut dia, populasi hewan yang kelebihan jumlah tersebut bisa dibarter ke kebun binatang lain. Entah itu di daerah lain di Indonesia ataupun di luar negeri untuk tujuan pengembangbiakkan.

Djarot mengungkapkan rencananya untuk mencoba bekerja sama dengan Jepang. Ia ingin mencarikan gorila betina agar dipasangkan dengan tiga ekor gorila jantan di Taman Margasatwa Ragunan.

"Kami lagi cari pasangan untuk gorila karena tiga ‎gorila (di Taman Margasatwa Ragunan) jantan semua. Gorila yang ada di sini dari Jepang sama Inggris. Kami akan buka hubungan sama Jepang, kalau bisa kami pinjam gorila betinanya. Sambil nanti satu gorila jantan bisa ke sana (Jepang) tukar-menukar ," tutur Djarot.

Djarot berujar, Taman Margasatwa Ragunan membutuhkan seekor gorila betina untuk pengembangbiakkan tiga ekor gorila jantan yang ada di lokasi wisata tersebut.

"Kita punya tiga ekor (gorila) jantan, kita butuh (gorila) betina satu untuk pengembangbiakkan," ujarnya.

Djarot menambahkan, gorila di Taman Margasatwa Ragunan ini sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Untuk itu, perlu dicarikan jodoh agar populasi gorila dapat terjaga.

"Sejak 2002 (gorila itu) sudah 15 tahun di Jakarta. Makanya dia lagi cari 'jodoh', kita carikan," kelakar Djarot.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.